TEENS

Jangan Kembali Primitif Karena V-day

February 14, 2019

  Oleh: Emma LF ~ Aktivis ForMind (Forum Muslimah Indonesia)   MuslimahTimes— Guys, apa yang membedakan antara bangsa yang bangkit dan bangsa yang terpuruk? Apa standar yang membedakan antara manusia yang bangkit dan manusia yang terbelakang alias primitif? Seseorang dapat dinilai sebagai orang yang maju atau primitif berdasarkan tindakan dan tingkah lakunya. Penilaian itu sesuai […]

Read More

Sang Pemodal & Pejabat (Blekping)

January 28, 2019

    Oleh: Tari Ummu Hamzah   MuslimahTimes– Suatu hari ada seorang pemodal besar yang berasal dari benua Amerigo Vespucci, datang menemui pejabat di negeri Gemah Ripah Loh Jinaweh. Ini bukan kunjungan yang pertama kali baginya, sebab ada waktu dimana dia harus mengontrol loyalitas para pejabat negeri jajahannya ini kepada pemodal asing seperti dirinya. Saat […]

Read More

Waspada Challenge Sosial Media

January 19, 2019

Oleh: Tari Ummu Hamzah   #MuslimahTimes –– Baru-baru ini timeline sosial media mendadak ramai dengan postingan netizen yang mengikuti #10YearsChallenge. Banyak yang mengunggah foto-foto mereka, dan membandingkan kondisi mereka saat ini dan masa lalu. Tapi Guys harus kita perhatikan bahwa tantangan seperti ini ada bahayanya juga. Seperti apa bahayanya? Jangan sampai hanya karena kita ingin […]

Read More

Berani Ideal Di Era Milenial

January 17, 2019

Berani Ideal Di Era Milenial Oleh: Wulan Citra Dewi, S.Pd. Saat ini sudah eranya digital. Segala rupa yang kita mau tentang duniawi, seolah full ada dalam genggaman. Tinggal uji nyali saja, semakin berani maka semakin besar peluang untuk eksis bak selebiritis. Mode on di depan kamera, klik! Dalam hitungan detik, ribuan bahkan jutaan mata dapat […]

Read More

Generasi Muslim No Latah

December 29, 2018

    Oleh : SukmaOkt (Pelajar, Aktivis Muda)   Latah menurut KBBI adalah meniru-niru sikap, perbuatan, atau kebiasaan orang atau bangsa lain. Lantas apakah kita sebagai generasi muslim boleh latah seperti pengertian diatas? Inget lhoo ya bukan latah penyakit saraf, kalo latah penyakit saraf ya itu datang dari Allah. Kalo ini, latah dengan sengaja . […]

Read More

Let’s Talk About Hallyu

December 22, 2018

Oleh : Neng RSN #MuslimahTimes –– Semua orang pastinya pernah demam khan?  Gimana rasanya? Yang pasti mau makan, tidur, atau belajar jadi nggak enak, Iyah khan?!. Belum lagi hidung mampet dan bersin-bersin mulu, badan panas, atau kepala pusing, pokoknya bikin kita kurang nyaman. Tapi kalo demam Korea??! Beberapa tahun belakangan ini memang demam Korea begitu […]

Read More

Say No To Gaul Bebas

November 3, 2018

    Oleh : Sri Afda Riani (Siswi SMA, Pekanbaru, Riau)   Hallo guys! Menurut kalian, remaja hebat itu yang seperti apa, sih? Kalau menurutku, remaja hebat itu pastinya remaja yang taat beribadah, guys. Yakni, remaja yang lebih mengutamakan kepentingan akhirat daripada dunia. Menurutku, remaja seperti ini hebat karena mereka berani beda dari aktivitas kebanyakan […]

Read More

Iringi Musibah dengan Muhasabah

October 7, 2018

  Oleh: Yunita Gustirini [Ibu Peduli Generasi] Sahabat remaja, setiap orang pasti pernah ditimpa musibah. Entah yang kadarnya ringan, hingga yang berat. Misalnya, meringis sewaktu tertusuk jarum saat mengenakan kerudung. Hingga nangis bombay saat ditinggal orang-orang tercinta untuk selamanya. Termasuk duka lara ditimpa bencana seperti yang marak terjadi saat ini. Yup! Sejatinya, kehidupan setiap manusia […]

Read More

Sahabat dalam Taat, Saudara dalam Syahadat, Syafa’at di hari Kiamat

September 20, 2018

Oleh: Neng RSN #MuslimahTimes –– “Sebaik-baiknya sahabat adalah yang mampu membuat kita bersemangat mendekatkan diri kepada Allah dan Rasul-Nya” *** Masa remaja, masa yang penuh warna dan cerita. Memang tak  selalu menyenangkan,  ada cerita yang ngenes, cerita penuh perjuangan, ada pula kejadian yang mendebarkan.   Di masa ini banyak hal baru yang akan kita temukan dan […]

Read More

Gaul Sehat Sesuai Syariat

September 5, 2018

  Oleh: Hana Annisa Afriliani,S.S (Penulis Buku)   Pergaulan remaja masa kini lekat dengan budaya liberal alias bebas. “Mau ngapain aja terserah gue, hak asasi!”, kata mereka. Makanya tidak heran kalau banyak banget kasus kriminal bin amoral yang menyasar remaja. Berawal dari pergaulan bebas tadi, ujung-ujungnya dapat menimbulkan berbagai masalah, seperti aborsi, pembunuhan, pelecehan seksual, […]

Read More